Ayah Pelaku Penembakan di Las Vegas Pernah Jadi Buronan FBI

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Selasa, 03 Okt 2017 03:33 WIB
Suasana di dekat Las Vegas Strip usai tragedi penembakan. Foto: Reuters
Las Vegas, - Motif Stephen Paddock melepaskan tembakan ke penonton konser di Las Vegas, Amerika Serikat, masih belum diketahui. Sang saudara, Eric Paddock, tak percaya kakaknya melakukan hal ini.

"Tak ada alasan dia melakukan ini. Dia itu hanya orang yang suka main game poker dan gemar makan burrito," kata Eric seperti dikutip detikcom dari BBC, Selasa (3/10/2017).

Sosok yang disebut-sebut sebagai Stephen Paddock.Sosok yang disebut-sebut sebagai Stephen Paddock. Foto: CNBC


Eric juga bercerita bahwa ayah mereka merupakan perampok bank puluhan tahun lalu. Dulunya ayah mereka, Patrick Benjamin Paddock, pernah menjadi buronan paling dicari FBI.

Berdasarkan poster yang dikeluarkan penegak hukum di tahun 1969, Patrick Paddock disebut 'didiagnosa sebagai psikopat'. Namun Eric menyatakan, keluarganya shock mendengar kabar tentang Stephen.





Meski ayahnya pernah jadi perampok bank, Stephen Paddock dulunya adalah akuntan. Kini dia tinggal di lingkungan pensiunan.

Stephen Paddock memiliki lisensi pilot dan berburu. Selama ini dia tak pernah memiliki catatan kriminal, kata aparat hukum setempat.

Polisi masih belum menemukan bukti keterlibatan Stephen dengan organisasi teroris mana pun meski ditemukan 10 senapan otomatis di kamar hotel tempat dia menginap. Namun ISIS mengklaim bahwa aksi Stephen Paddock di Las Vegas berkaitan dengan mereka.

Sejauh ini ada 58 korban tewas dan 515 lainnya luka-luka akibat ulah Stephen Paddock. Sayangnya Stephen langsung bunuh diri sebelum polisi sampai ke kamarnya untuk menangkapnya.

Saksikan video 20detik tentang duka selebriti atas penembakan di Las Vegas di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(bag/bag)