Besok Ada Wisuda, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Bintaro Utama V

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 02 Okt 2017 13:32 WIB
Ilustrasi pengalihan arus (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau pengendara untuk tak melintasi Jalan Bintaro Utama V, Tangerang Selatan (Tangsel) dua hari ke depan. Imbauan ini dikeluarkan agar tak terjadi kemacetan karena adanya acara wisuda di kampus PKN STAN yang juga berlokasi di jalan tersebut.

"Kami imbau untuk menghindari Jalan Bintaro Utama V pada pukul 05.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB dan pukul 12.00 WIB sampai 15.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin saat dikonfirmasi, Selasa (2/10/2017).

Pada Selasa-Rabu (3-4/10) besok, diprediksi menjadi puncak kepadatan lalu lintas di jalan tersebut. Sebab para wisudawan maupun rombongan biasanya datang pada pagi hari dan baru meninggalkan lokasi saat prosesi wisuda selesai.

Jalan Bintaro Utama merupakan salah satu jalan utama di Tangsel. Jalan itu menghubungkan Jakarta Selatan dengan Tangsel.

Agar tak terjebak macet, polisi menyarankan kepada pengendara mobil memilih melewati tol Jakarta-Serpong. Tol itu bisa dijadikan akses dari Jakarta menuju Tangsel maupun sebaliknya.

"Untuk pengendara dari Jakarta maupun dari Tangsel kita sarankan menggunakan Tol Serpong," pungkasnya. (abw/jbr)