HKGB Ke-65 Bhayangkari, Iriana Jokowi Hadiri Baksos di Bantar Gebang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 02 Okt 2017 11:13 WIB
Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wapres Mufida Jusuf Kalla menghadiri bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65. (Wildan/detikcom)
Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wapres Mufida Jusuf Kalla menghadiri bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65. Keduanya tampak mensosialisasi bahaya narkoba dan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak SD.

Kegiatan ini digagas Yayasan Kemala Bhayangkari di lapangan depan kantor Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (2/10/2017). Iriana dan Mufida langsung didampingi Ibu Kapolri Tri Suswati Karnavian. Didampingi seorang MC acara, mereka mensosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SD se-Kota Bekasi.

"Jangan langsung menerima makanan berupa permen atau apa pun dari orang yang tidak dikenal, bisa jadi itu mengandung bahaya narkoba," kata seorang MC di lokasi acara.
HKGB 65 Bhayangkari, Iriana Jokowi Hadiri Baksos di Bantar GebangIbu Presiden RI Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wapres Mufida Jusuf Kalla menghadiri acara bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65. (Wildan/detikcom)

Iriana dan Mufida juga sempat membagikan perlengkapan sekolah kepada siswa SD yang hadir. Keduanya kemudian meninggalkan lokasi. Baksos ini juga menyediakan pengobatan gratis kepada masyarakat.

"Ini sebetulnya acara yang terprogram jauh sebelumnya, karena memperingati ke-65 Hari Bhayangkari. Kebetulan mengadakan deteksi dini untuk kanker serviks dan payudara sehingga kita gabungkan menjadi suatu kegiatan yang serempak. Di mana hal itu menarik perhatian Ibu Negara dan juga Ibu Wakil Presiden bahwa program yang kami laksanakan ini adalah program yang dicanangkan beliau sehingga beliau berkenan hadir," jelas Tri Suswati Karnavian di lokasi acara.

HKGB ke-65 Bhayangkari juga membuat taman baca di lokasi acara yang diberi nama Taman Bacaan Kemala. Taman baca ini akan beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 10.00-12.00 WIB dan siang hari dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. (nvl/nvl)