DetikNews
Senin 02 Oktober 2017, 10:59 WIB

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Kali Pasar Minggu

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Kali Pasar Minggu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mayat bayi laki-laki ditemukan di Kali Baru, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bayi ditemukan dalam kondisi tanpa busana.

Mayat pertama kali ditemukan oleh petugas saluran air bernama Maryadi dan Iwan di Kali Baru, Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017) pukul 08.30 WIB. Keduanya melihat bayi yang tersangkut di bambu di tengah kali.

Mereka lalu turun untuk memastikan kebenaran mayat bayi tersebut. Selanjutnya, kedua saksi itu melapor kepada polisi yang tengah mengatur lalu lintas.

Setelah itu, petugas mengangkat bayi ke tempat yang lebih tinggi. Malang nasib bayi tersebut. Dia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. "Kemudian saksi-saksi mengangkat bayi tersebut dari Kali Baru menuju ke atas. Kemudian petugas Polsek Pasar Minggu mendatangi ke lokasi bahwa mayat bayi laki-laki tersebut sudah berada di atas dalam kondisi tanpa busana, tidak dibungkus dan sudah tidak bernyawa," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono.

Polisi membawa bayi ke RSUD Jati Padang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab.

"Selanjutnya oleh petugas Polsek Pasar Minggu mayat bayi tersebut dibungkus dengan kain dan kemudian dibawa ke RSUD Jati Padang guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Harsono.
(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed