DetikNews
Minggu 01 Oktober 2017, 19:40 WIB

Sempat Alami Gangguan Sinyal, Perjalanan KRL Normal Kembali

Hary Lukita Wardani - detikNews
Sempat Alami Gangguan Sinyal, Perjalanan KRL Normal Kembali Commuter line tertahan / Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sinyal KRL tujuan Gambir-Jakarta Kota sempat mengalami gangguan, akibatnya banyak kereta yang tertahan. Kini sinyal sudah lancar kembali, namun masih dalam proses penguraian antrean kereta yang tadi sempat tertahan.

Vice President (VP) Communication PT KCJ Eva Chairunisa menuturkan, gangguan sinyal terjadi sekitar pukul 17.14 WIB. Tapi menurutnya sinyal sudah kembali normal pada pukul 18.10 WIB.

"Iya tadi ada gangguan sinyal sejak pukul 17. 14 WIB hingga pukul 18.10 WIB. Gangguan tersebut di Gambir-Jakarta Kota, sekarang sedang proses penguraian antrean," jelas Eva saat dihubungi detikcom, Minggu (1/10/2017) sekitar pukul 19.20 WIB.

Menurut Eva karena gangguan sinyal tadi, kereta banyak yang tertahan sehingga penguraian pun memakan waktu. Untuk mempercepat proses penguraian pihak PT KCJ melakukan potong relasi, maksudnya rute Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai dan balik lagi ke Bogor.

"Ketika normal kembali kan banyak antrean, jadi sampai sekarang masih proses mengrurai antrean. Kalau sudah terlalu padat kita lakukan potong relasi misalkan harusnya Rute Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Manggarai balik lagi ke Bogor tapi bisa diakomodir," terangnya.

Lebih lanjut, Eva meminta maaf kepada penumpang KRL dengan ketidaknyamanannya. Ia mengatakan untuk penumpang yang telah membeli tiket, namun tidak dapat menunggu kereta diperkenankan untuk melakukan penukaran tiket.

"Kita sampaikan permohonan maaf ke penumpang yang sudah melakukan transaksi tiket tapi tidak dapat menunggu bisa diperkenkankan untuk penukaran tiket. Pengguna jasa juga diimbau jika kereta padat untuk tidak memaksakan diri demi keamanan dan menunggu kereta selanjutnya,"
tutup Eva.


(lkw/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed