DetikNews
Minggu 01 Oktober 2017, 11:23 WIB

Polisi Tembak Perampok Sopir Taksi di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Tembak Perampok Sopir Taksi di Tangerang Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi menembak Trio Hermawan (23) karena merampok seorang sopir taksi di Kota Tangerang. Korban yang bernama Edi (45) itu juga sempat dipukuli pelaku.

"Di dalam mobil pelaku langsung memiting leher korban dengan menggunakan tangan kosong sehingga korban langsung terjengkang ke bagian belakang. Saat di bagian belakang mobil pelaku memukuli korban berkali-kali ke bagian mata dan bagian badan korban. Setelah itu pelaku langsung mengambil uang tunai," kata Kapolsek Benteng, Tangerang, Kompol Ewo Samono dalam keterangannya, Minggu (1/10/2017).

Aksi itu dilakukan Trio pada Sabtu (30/9) lalu. Saat itu dia menumpangi taksi yang dikendarai korban dari Jakarta Timur ke Tangerang.

Sesampainya di Jalan MH Thamrin, Tangerang, pelaku tiba-tiba memukuli korban. Pelaku lalu mengambil handphone korban dan uang sebesar Rp 30 ribu.

Pelaku yang langsung melarikan diri diteriaki korban. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban lalu ikut mengejar pelaku. Polisi yang datang tak lama setelah kejadian terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan di bagian kaki.

"Pada saat bersamaan melintas anggota Reskrim Polsek Benteng dan akhirnya pelaku berhasil di tangkap dan dibantu oleh warga. Karena pelaku terus berontak untuk melepaskan diri maka pelaku dilumpuhkan pada kaki bagian kanan dan kiri," lanjut Ewo.

Akibat perbuatannya pelaku harus meringkuk di sel tahanan dan diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Korban yang diserang pelaku juga mengalami memar di tubuhnya.

"Korban mengalami luka memar pada bagian mata sebelah kanan dan pinggang bagian kiri memar," pungkas Ewo.
(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed