DetikNews
Minggu 01 Oktober 2017, 10:51 WIB

Jokowi Mengaku Sudah 3 Kali Nonton Film Penghianatan G30S/PKI

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Mengaku Sudah 3 Kali Nonton Film Penghianatan G30S/PKI Jokowi saat nobar G30S/PKI (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden Joko Widodo hadir dalam kegiatan nonton bareng film Penghianatan G30S/PKI di Makorem Suryakencana, Bogor, Jabar, Jumat (29/9). Jokowi mengaku dirinya sudah 3 kali menonton film garapan sutradara Arifin C Noer tersebut.

Presiden nobar bersama Panglima TNI Jenderal Gatot dan warga sekitar. Jokowi menghabiskan waktu 4,5 jam untuk menyaksikan film tersebut.

"Empat setengah jam saya lihat. Ini yang ketiga kalinya," kata Jokowi usai upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]





Suasana nonton tersebut berlangsung santai. Bahkan Jokowi tampak duduk lesehan berbaur dengan warga.

Usai film itu tayang, Presiden kemudian menyapa warga yang ikut nobar dan menyalami warga. Presiden Jokowi yang sempat melepas sepatu selama menyaksikan pemutaran film G30S/PKI, kemudian bergegas mendatangi warga yang sudah menunggu untuk bersalaman.

Momen yang jarang dijumpai warga Bogor ini, juga dimanfaatkan banyak warga untuk berselfie dengan latar belakang Presiden Jokowi.



Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditemui usai nobar menyebut, Presiden Jokowi sangat serius menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan PKI.

"Beliau sangat serius menyaksikan, saya juga serius," kata Jenderal Gatot, Sabtu (30/9/2017) dini hari.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed