DetikNews
Sabtu 30 September 2017, 19:10 WIB

PSI Galang Dana untuk Kampanye Caleg di Pemilu

Yulida Medistiara - detikNews
PSI Galang Dana untuk Kampanye Caleg di Pemilu PSI menggalang dana untuk pemilu. (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan penggalangan dana secara terbuka. Penggalangan dana dilakukan untuk membiayai dana kampanye para caleg yang akan diusung.

"Kita carikan dananya sama-sama. Agar ketika terpilih bukan dengan cara-cara yang nggak baik," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).

PSI akan membiayai para caleg yang diusungnya, terutama mereka yang kekurangan biaya. Ia juga mengajak kader lainnya turut memberikan sumbangan.

"Nah, kita eliminir alasan itu. Ayo dong, yang bagus-bagus datang, kita biayai bersama-sama. Kalau banyak, kan kalau ada 1 juta orang yang mau nyumbang Rp 50 ribu, sekarang uang nonton film dan nongkrong di kafe bisa disumbangkan," kata Grace.

Sementara itu, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta Anthony Wonsono mengatakan penggalangan dana secara terbuka oleh parpol baru dilakukan. Ia menyebutkan target penggalangan dana hingga akhir tahun mendapatkan dana Rp 2 miliar.

Ia juga menjabarkan beberapa program PSI dan target visi-misi. Ia berjanji nantinya laporan keuangan akan disampaikan berkala secara terbuka.

"Sampai akhir 2017 butuh dana Rp 2 miliar. Kita ada beberapa program, untuk membuat survei secara profesional, kerja sama beberapa lembaga survei, biayanya sekitar Rp 500 juta untuk survei di DKI," ucap Anthony.
(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed