Polisi Bersorban dan Polwan Berhijab Amankan Aksi 299 di DPR

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 29 Sep 2017 09:13 WIB
Foto: Aditya Fajar/detikcom
Jakarta - Polisi memastikan pengamanan untuk aksi 299 di depan gedung DPR humanis. Salah satunya dengan mengerahkan pasukan polisi bersorban dan polwan berhijab.

"Ada anggota kami yang menggunakan hijab, ada beberapa hal yang kami lakukan secara humanis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di gedung DPR, Senayan, Jumat (29/9/2017).

Polisi Bersorban dan Polwan Berhijab Amankan Aksi 299 di DPRFoto: Zunita


Pantauan detikcom, nampak jajaran polisi mengenakan sorban dan peci berwarna putih. Mereka sudah menggelar apel untuk persiapan pengamanan.

"Yang apel (menggunakan sorban dan peci) dari Brimob Nusantara," ujar seorang polisi, Bripka Supriyanto dikonfirmasi secara terpisah.

Belum terlihat adanya massa aksi yang mulai datang. Tetapi aparat kepolisian sudah lalu lalang di lokasi. Sementara itu, nampak aparat sedang memasang kawat berduri di depan pagar DPR.

Presidium 212 akan menggelar Aksi 299 usai salat Jumat nanti di depan gedung DPR/MPR. Ada dua tuntutan utama yang akan disampaikan massa yaitu menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Slamet menyebut jumlah massa yang akan turun ke jalan sekitar 50 ribu. (aud/dkp)