DetikNews
Rabu 27 September 2017, 20:01 WIB

Nyaleg ke PSI, Eks Juara All England akan Perjuangkan Nasib Atlet

Akhmad Mustaqim - detikNews
Nyaleg ke PSI, Eks Juara All England akan Perjuangkan Nasib Atlet Hariyanto Arbi mendaftar caleg di PSI. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi resmi mendaftar sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pria yang dijuluki 'pemilik smash 100 watt' ini berharap dapat memperjuangkan jaminan hari tua untuk atlet jika jadi anggota DPR.

"Mudah-mudahan, kalau saya dikasih kesempatan untuk jadi anggota Dewan, saya juga bisa memperjuangkan jaminan hari tua untuk para atlet," kata Arbi di kantor PSI, Jl KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Arbi mengaku mantap bergabung dengan PSI karena memiliki visi dan misi yang sama. Dia prihatin dengan masa tua sejumlah atlet yang luput dari perhatian pemerintah.

"Iya, kalau lihat kan kita prihatin, kasihan, yang lain banyak atlet yang seperti itu, kita pasti bisa berjuang untuk itu," ucap Arbi.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan Arbi adalah sosok yang pas untuk memperjuangkan hak para atlet di DPR. Menurutnya, dengan segudang pengalaman yang dimiliki Arbi, dia memahami betul permasalahan yang dialami para atlet.

"Dia paham betul problematika di dalam dunia olahraga Indonesia, tidak hanya soal kesejahteraan atlet. Saya pikir itu hanya puncak dari gunung es, tapi ada banyak hal lain soal itu, mungkin alokasi anggaran misalnya yang belum pas," ujar Grace.

Arbi datang ke PSI bersama istri dan keluarganya. Mereka yakin Arbi bisa mengubah nasib para atlet saat menjadi anggota DPR nanti.



Hariyanto merupakan mantan atlet bulutangkis Indonesia yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Berikut segudang prestasi yang ditorehkan saat menjadi pebulutangkis:

1. Juara Hong Kong Terbuka tahun 1994 dan 1995
2. Juara All England tahun 1993 dan 1994
3. Juara Jepang Terbuka tahun 1993, 1995
4. Juara Taipei Master tahun 1993, 1994
5. Juara dunia State Express 555 tahun 1994
6. Juara Asian Games juara beregu tahun 1994 dan perorangan
7. Juara di kejuaraan Dunia tahun 1995
8. Juara Piala Thomas tahun 1994, 1996,1998, 2000.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed