detikNews
Rabu 27 September 2017, 18:00 WIB

Pemprov Kepri Gandeng Biro SDM Polri untuk Uji Kompetensi Pegawai

Fajar Pratama - detikNews
Pemprov Kepri Gandeng Biro SDM Polri untuk Uji Kompetensi Pegawai Foto: Biro SDM Polri
Tanjung Pinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Polri melaksanakan uji kompetensi terhadap 126 pegawai untuk mengisi jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov Kepri.

Acara yang dibuka langsung oleh Karobinkar SSDM Polri Brigjen Eko Indra Heri itu juga dihadiri Wakapolda dan Sekda Kepri. Dalam acara tersebut, Brigjen Eko menyampaikan terima kasih dan kebanggaan atas kepercayaan Pemprov Kepri kepada Polri, khususnya Biro SSDM, untuk menjadi bagian pada pembinaan karier pegawai Pemprov Kepri.

"Terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan kepada Polri sebagai pelaksana uji kompetensi dan atas MoU kerja sama untuk ke depan. Semoga kita mampu menempatkan pegawai yang mampu dan profesional dalam mengawaki, memimpin, organisasi dan yang utama bermanfaat bagi masyarakat," kata Eko sebagaimana disampaikan rilis pers Biro SDM Polri, Rabu (27/9/2017).

Eko juga menyampaikan bahwa SSDM Polri telah bekerja sama dengan beberapa pemda di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan uji kompetensi. Kegiatan uji kompetensi ini merupakan suatu upaya untuk menyeleksi pegawai yang akan mengisi jabatan-jabatan strategis di pemda. Tujuan akhirnya adalah mewujudkan dan membangun sumber daya manusia profesional yang memiliki mental serta sikap sebagai pelayan masyarakat.

Sekda Prov Kepri Dr TS Arif Fadillah menerangkan kegiatan ini merupakan upaya pemetaan kompetensi dan potensi ASN untuk mengisi jabatan pada level eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemprov Kepri.

Pemprov Kepri Gandeng Biro SDM Polri untuk Uji Kompetensi PegawaiFoto: Biro SDM Polri
"Pemprov Kepri menerapkan uji assessment bekerja sama dengan Polri karena Polri telah lama memiliki assessment center untuk uji kompetensi yang dapat terukur, tepat, dan tepercaya," ujar Arif.

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, bertempat di kantor BKPSDM Pemprov Kepri dan di Mapolda Kepri.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed