DetikNews
Selasa 26 September 2017, 23:20 WIB

KPK akan Hadirkan 2 Ahli Hukum di Sidang Praperadilan Novanto

Faiq Hidayat - detikNews
KPK akan Hadirkan 2 Ahli Hukum di Sidang Praperadilan Novanto Bukti yang dibawa KPK dalam praperadilan Setya Novanto (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - KPK akan menghadirkan dua ahli hukum dalam sidang lanjutan praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto. Ahli yang dihadirkan akan menjelaskan prosedur penanganan perkara terkait gugatan Novanto.

"Hari ini ada komunikasi yang aktif dan kami masih menyimpan ahli yang akan kami sampaikan besok. Satu ahli pidana dan satu ahli hukum acara pidana," ujar Kabiro Hukum KPK Setiadi seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Setiadi menolak menyebutkan nama ahli hukum yang akan dihadirkan. Namun kedua ahli tersebut sudah menyatakan kesediannya untuk hadir.

"Sebenarnya lebih dari itu, tapi kami sampaikan baru dua yang confirm," ujar Setiadi.

Selain itu, sambung Setiadi, pihak KPK akan mengajukan bukti tambahan rekaman dan transkrip percakapan Novanto. Jadi total bukti yang diajukan KPK berjumlah 260 alat bukti.

"Tadi kami sampaikan tambahan alat bukti dan besok dari kami akan berikan tambahan jadi total sekitar 260-an. Jadi sebegitu kualitas dan kuantitas barang bukti dokumen dan surat untuk membuktikan dan menjadi dasar hukum kami menetapkan pemohon tersangka," ujar Setiadi.
(fai/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed