DetikNews
Selasa 26 September 2017, 19:28 WIB

LRT Tersambung ke Jembatan Ampera, Ini Tanggapan Masyarakat

Niken Widya Yunita - detikNews
LRT Tersambung ke Jembatan Ampera, Ini Tanggapan Masyarakat LRT Tersambung ke Jembatan Ampera (Dok. Pemprov Sumsel)
Palembang - Keren! Mungkin itulah kata yang pas untuk menggambarkan kondisi Jembatan Ampera kebanggaan masyarakat Sumsel saat ini. Bagaimana tidak, setelah dinanti-nanti sekian lama, akhirnya LRT ke Ampera tersambung.

Dalam keterangan tertulis dari Pemprov Sumsel, Selasa (26/9/2017), penyambungan tersebut dilakukan pada Senin (25/9).

Penyambungan lintasan ini tak hanya menjadi pemandangan tersendiri bagi warga yang melintas di atas jembatan, tapi juga menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat media sosial alias netizen.

"Palembang saja udah punya temen hidup masak kamu belom," begitu isi caption candaan admin pengelola akun Instagram Palembangterkini saat mem-posting foto-foto lintasan LRT yang tersambung dengan Jembatan Ampera. Tak pelak, posting-an ini langsung dihujani berbagai komentar netizen.

Seperti dikatakan pemilik akun reka_hasim: semoga langgeng sampe kk nenek Ampera-LRT ditambah emoticon love. Selanjutnya komentar positif terkait penyambungan lintasan ini juga diungkapkan pemilik akun Wisnudarman: Tolong sampaikan min..payo dicat ulang amperanyo. Pecak lain nian warnonyo.

Komentar juga diberikan oleh pemilik akun farhan.r19: Aminnn cepat selesai LRT.

Seperti diketahui, jalur transportasi publik paling anyar yang dibangun pemerintah Palembang, lintasan kereta api ringan atau light rail transit (LRT), akan berdampingan dengan Jembatan Ampera sebagai ikon Kota Palembang. Jalur ini berada di antara Stasiun Ampera dan Stasiun Polresta, tepatnya di antara Kilometer 16 dan Kilometer 17.

LRT ini dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah kemacetan di Palembang sekaligus persiapan untuk menyongsong Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Jika tak ada aral melintang, proyek LRT ini ditargetkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin selesai paling lambat Juni 2018. Uji coba operasional akan segera dilakukan pada Maret 2018 saat gerbong sudah datang.

Menurut Alex, LRT ini bukan sekadar menjadi solusi kemacetan dan mengurangi beban Ampera, tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat terkait cara bertransportasi.

"LRT bukan hanya untuk mengurangi kemacetan, tapi juga mendisiplinkan masyarakat," ucapnya.
(nwy/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed