DetikNews
2017/09/26 17:56:36 WIB

Bikin Geger, Aksi Live Bunuh Diri di Medsos Ini Tak Boleh Ditiru

Niken Purnamasari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bikin Geger, Aksi Live Bunuh Diri di Medsos Ini Tak Boleh Ditiru Foto: Internet
Jakarta - Tren video blog (vlog) banyak diganderungi orang-orang saat ini untuk mengekspresikan diri. Banyak yang mencari uang dari tren itu. Tapi ada pula aksi menggegerkan yang tidak boleh ditiru, seperti mereka yang bunuh diri sambil disiarkan di media sosial.

Mereka yang merasa depresi hingga putus asa melakukan siaran langsung saat mengakhiri hidup mereka. Media sosial yang dipakai beragam, mulai dari Facebook hingga YouTube.

[Gambas:Video 20detik]



Di Indonesia, sempat geger seorang pria bernama Pahinggar Indrawan yang gantung diri sambil live Facebook. Dia bahkan menyampaikan pesan terakhir untuk sang istri lantaran kecewa ditinggalkan.

Selain Pahinggar, masih ada kisah lainnya dari mereka yang mengakhiri hidup sambil live di media sosial. Berikut ceritanya:


1. Pesan Indra Lewat Live FB Sebelum Gantung Diri

Pahinggar Indrawan punya cara beda untuk mengungkapkan pesan sebelum gantung diri. Ia memanfaatkan media sosial Facebook dan disiarkan secara langsung.

Dalam video, dia mengaku ditinggal seorang istri yang sudah 13 tahun dinikahinya. Kejadian ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu dan terjadi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Berikut curhat Indra dalam video sebelum dia melakukan aksi bunuh diri sambil live di Facebook:

Nama gue Indra, gue punya istri yang notabene udah 13 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia, ya nggak tahu kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang.

Jadi sekarang dia pergi nggak tahu ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tahu mau apa, gue juga bimbang. Yaa kita lihat aja lah gue berani apa nggak.

Kalaupun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya gue nggak berani. Kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalo nggak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja.

[Gambas:Video 20detik]





2. Istri Selingkuh, Youtuber Ini Live Bunuh Diri Pakai Ular Berbisa


Youtuber asal Rusia Arslan Valeev mengakhiri hidupnya dengan cara yang nekat. Dia sengaja membiarkan tangannya digigit oleh ular black mamba yang racunnya dikenal mematikan.

Arlan sebelum bunuh diri.Arlan sebelum bunuh diri. Foto: Internet


Lebih parahnya lagi, aksi bunuh diri itu dilakukan Arslan dalam siaran langsung (live) di YouTube. Arslan mengungkapkan dirinya patah hati dan terpukul mengetahui sang istri Ekaterina 'Katya' Pyatyzhkina selingkuh.

"Hai semua. Ini adalah saatnya saya melakukan apa yang harus saya lakukan," kata Arslan sambil duduk di sebuah kursi.

Tak berapa lama kemudian, dia menjauh dari kamera dan terdengar suara mengaduh. Kemungkinan pada saat itu ular telah menggigitnya.

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed