DetikNews
Selasa 26 September 2017, 17:41 WIB

Kisah Viral Gadis Pengidap Kanker Payudara di Bogor Menanti Kemo

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kisah Viral Gadis Pengidap Kanker Payudara di Bogor Menanti Kemo Ilustrasi kanker payudara (Foto: Thinkstock)
Kabupaten Bogor - Kisah seorang gadis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bernama Ayu Agustin viral di media sosial. Gadis itu mengidap kanker payudara dan tidak kuat lagi karena masih harus menanti kemoterapi.

Video tentang Ayu Agustin ini diunggah oleh temannya yang bernama Fadila Zazkia di Instagram dan Facebook. Di Instagram @fadilazu, video itu sudah ditonton lebih dari 25 ribu kali pada Selasa (26/9/2017).

Dalam video, Ayu tampak bersandar dan diminta bicara di depan kamera. Dengan napas pendek, gadis berusia 21 tahun ini minta dibantu agar bisa secepatnya menjalani kemoterapi.

"Saya mengidap kanker payudara stadium 3," ucap Ayu.

"Buat teman-teman yang punya kepedulian lebih, saya minta tolong supaya secepatnya dikemo," lanjutnya.

Kisah Viral Gadis Pengidap Kanker Payudara di Bogor Menanti KemoFoto: Screenshot Instagram


Di Instagram, Fadila merinci kondisi terakhir Ayu yang tinggal di Kampung Pabuwaran Wetan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dia menuturkan Ayu sudah sempat dirawat di salah satu RS di Bogor dan dirujuk ke RS di Jakarta namun belum juga mendapatkan jadwal kemoterapi. Saking lamanya menunggu, payudara dan tangan Ayu kini bengkak dan dia jadi sulit untuk bernapas.

Saat dihubungi, Fadila yang mengaku khawatir dengan kondisi Ayu sehingga dia mewawancara Ayu sambil merekamnya. Saat itu, Fadila dan teman-temannya yang satu SMP dengan Ayu sedang menjenguk gadis itu.

"Mukanya pucat dan susah bernapas. Saya khawatir, lalu saya merekam sambil wawancara," ucap Fadila.

Setelah video itu viral di media sosial, Ayu banyak didatangi berbagai pihak yang hendak membantu. Fadila menyebut Ayu kini berada di RSUD Ciawi.
(imk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed