DetikNews
Selasa 26 September 2017, 16:37 WIB

Ribuan Botol Miras di Jakarta Selatan Dimusnahkan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ribuan Botol Miras di Jakarta Selatan Dimusnahkan Ribuan botol miras di Jakarta Selatan dimusnahkan. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan memusnahkan sekitar 8.000 ribu botol minuman keras (miras). Ribuan botol itu disita dari operasi miras yang dilakukan oleh polisi dalam waktu satu bulan.

"Satu bulan hampir kurang-lebih 7.000 botol penyitaan dari berbagai tempat di wilayah Jakarta Selatan. Jadi total 8.000-an botol akan kami musnahkan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (26/9/2017).

Satu bulan hampir kurang lebih 7.000 botol miras disita.Satu bulan hampir kurang-lebih 7.000 botol miras disita. (Kanavino/detikcom)

Iwan menerangkan operasi miras dilakukan secara rutin dan intensif di seluruh jajaran Polres Jaksel. Operasi terakhir dilakukan pada Senin, 25 September 2017, dan menyita 1.200-an botol miras.

"Tadi malam, kami melakukan operasi ini secara serentak di jajaran Polres Jakarta Selatan, di mana dari hasil operasi tersebut, kami menyita 1.200-an botol minuman keras dari berbagai jenis minuman beralkohol," terangnya.

Polres Jaksel telah berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebelum memusnahkan miras.Polres Jaksel telah berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebelum memusnahkan miras. (Kanavino/detikcom)


Sebelum dilakukan pemusnahan botol miras, Polres Jaksel telah berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Koordinasi dilakukan untuk menyelenggarakan sidang terkait tersangka dalam kepemilikan dan penjualan miras tersebut.

"Hari ini setelah berkoordinasi dengan pihak pengadilan melaksanakan persidangan secara cepat di Polres Jakarta Selatan," tuturnya.


Masyarakat juga menyaksikan pemusnahan miras.Masyarakat juga menyaksikan pemusnahan miras. (Kanavino/detikcom)

Setelah itu, Iwan didampingi seluruh jajarannya menyaksikan pemusnahan botol miras ini. Kegiatan tersebut diawali pelemparan botol dari Kapolres.

Alat berat pun melindas tumpukan botol miras yang telah disimpan di depan halaman Polres Jaksel. Masyarakat sekitar juga terpantau melihat kegiatan pemusnahan barang haram tersebut.
(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed