detikNews
Selasa 26 September 2017, 15:30 WIB

Pilgub Sumsel 2018, Dodi Reza Alex: Saya Masih Fokus Bangun Muba

Raja Adil Siregar - detikNews
Pilgub Sumsel 2018, Dodi Reza Alex: Saya Masih Fokus Bangun Muba Dodi Reza Alex Noerdin (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Sejumlah nama bermunculan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018 mendatang. Putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin disebut akan ikut berkompetisi.

Saat ditemui detikcom, Dodi Reza Alex Noerdin masih belum banyak berkomentar terkait namanya yang masuk dalam bursa Pilgub di beberapa lembaga survei dan partai politik. Dodi mengaku namanya masuk dalam bursa karena masyarakat mendukung dirinya untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2018.

"Mengenai Pilgub Sumsel saya belum bisa berkomentar, kalau nama saya masuk dalam survei mungkin karena dari elemen masyarakat memasukkan nama kami sebagai calon. Jadi beberapa partai memang masih mencari kader dan nama saya masuk dalam survei mereka," ujar Dodi Reza Alex kepada detikcom usai menghadiri acara di Ruang Catur Sakti Mapolda Sumsel, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, saat ini partai masih melakukan penjaringan kader-kader untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilgub 2018. Dirinya masih fokus sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba) usai dilantik oleh Gubernur Sumsel yang juga ayahnya, Alex Noerdin, pada 22 Mei lalu.

"Partai-partai sedang menjaring kader-kader dan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumsel. Sekarang saya masih di Muba (sebagai Bupati), dari dulu saya sudah fokus membangun sampai sekarang," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilgub Sumsel ada beberapa tokoh yang mulai muncul untuk memimpin Bumi Sriwijaya seperti Herman Deru, Aswari Rivai, Giri Ramandha Kiemas, Syahrial Oesman, Eddy Santana, Ishak Mekki, Komjen (Purn) Susno Duadji, Mayjen (Purn) Iskandar. Terakhir muncul nama Dodi Reza Alex yang diprediksi akan maju dalam Pilgub.
(fay/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com