DetikNews
Selasa 26 September 2017, 14:08 WIB

Jelang 1 Oktober, Monumen Pancasila Sakti Ditutup untuk Umum

Azzahra Nabila - detikNews
Jelang 1 Oktober, Monumen Pancasila Sakti Ditutup untuk Umum Foto: Monumen Pancasila Sakti ditutup untuk umum. (Azzahra-detikcom)
Jakarta - Monumen Pancasila Sakti ditutup untuk umum menjelang Hari Kesaktian Pancasila. Penutupan ini karena sedang persiapan untuk upacara pada 1 Oktober besok.

"Sedang ada rapat terakhir sebelum upacara. Besok mulai gladi kotor, Jumat gladi bersih. Jeda satu hari (sabtu) baru upacara," ujar Anggota Monumen, Peltu Wiharyanti saat ditemui detikcom di gerbang masuk, Selasa (26/9/2017).

Wiharyanti menjelaskan sebelum upacara 1 Oktober, ada kegiatan lain yang dilakukan di malam 30 September. "Setiap malam tanggal 30 (September) ada tahlilan tapi yang mengadakan Kodam Jaya. Maksudnya untuk mendoakan," ujarnya.

Jelang 1 Oktober, Monumen Pancasila Sakti Ditutup untuk UmumFoto: Monumen Pancasila Sakti ditutup untuk umum. (Azzahra-detikcom)

Upacara resmi Hari Kesaktian Pancasila diselenggarakan oleh Garnisun Tetap 1 Jakarta. Siswa SD sampai SMA yang berlokasi di sekitar kawasan Lubang Buaya akan diundang dalam upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi itu.

Sementara itu, meski pengelola sudah membuat tanda penutupan di depan gerbang, tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Sekelompok siswa SMP tampak tiba ingin masuk, namun urung karena sedang disterilisasi hingga 1 Oktober.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed