DetikNews
Selasa 26 September 2017, 04:35 WIB

Ada Erupsi Gunung Agung, Menhub Pastikan ASEM TMM Tetap Berjalan

Yulida Medistiara - detikNews
Ada Erupsi Gunung Agung, Menhub Pastikan ASEM TMM Tetap Berjalan Ilustrasi Kondisi Gunung Agung pada 24/9 (Foto: AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin langsung rapat persiapan penyelenggaraan 4th Asia-Europe Meeting, Transport Ministers Meeting 2017 (ASEM TMM). Budi berharap ada banyak investor yang berminat.

"Besok saya akan membuka kegiatan TSOM dan Pameran Transportasi dan Logistik, dalam kegiatan pameran nanti akan banyak sekali proyek-proyek transportasi yang dipamerkan. Saya berharap akan ada investor yang berminat pada proyek tersebut setelah melihat pamerannya," ucap Budi dalam keterangannya, Senin (25/9/2017).

Menteri Perhubungan Budi KaryaMenteri Perhubungan Budi Karya Foto: Muhammad Idris


Rangkaian kegiatan 4th ASEM TMM akan dimulai Selasa (26/9) dengan kegiatan Transport Senior Officer Meeting (TSOM) dan Pameran Transportasi dan Logistik. Kedua kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Budi Karya.





Dalam rapat tersebut, Budi mendapatkan laporan dalam acara 4th Asia-Europe Meeting, Transport Ministers Meeting 2017 (ASEM TMM) akan dihadiri oleh 38 Negara dari 51 Negara yang diundang. Selain itu akan hadir 5 Organisasi Internasional, yaitu ASEAN Secretariat, Asia-Europe Foundation, European Union, UNECE dan UNESCAP. Dari jumlah Negara yang hadir, ada 15 Menteri Transportasi dan 15 Menteri Transportasi yang akan hadir. Adapun jumlah total delegasi yang konfirmasi hadir adalah 251 orang.

Menhub juga memastikan bahwa pertemuan ASEM-TMM ke-4 akan tetap dilaksanakan meski ada bencana erupsi Gunung Agung. Pihaknya tetap akan memantau aktivitas Gunung Agung agar bencana erupsi tidak menimbulkan gangguan meski dalam beberapa pemberitaan, kawasan Nusa Dua dan Denpasar Bali dinyatakan tidak terdampak oleh aktivitas Gunung Agung.

Budi Karya juga akan terus berkordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika untuk mendapatkan update perkembangan aktivitas Gunung Agung.

"Kami selaku panitia pelaksana harus memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada seluruh delegasi. Untuk itu kita akan terus koordinasi dengan ESDM dan BMKG terkait aktivitas Gunung Agung," tutup Budi.
(yld/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed