DetikNews
Senin 25 September 2017, 19:18 WIB

Komisi III akan RDP dengan KPK Usai Paripurna Besok

Hary Lukita Wardani - detikNews
Komisi III akan RDP dengan KPK Usai Paripurna Besok Desmond J Mahesa (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa memastikan Komisi III DPR besok akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) lanjutan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rapat tersebut akan membahas evaluasi kinerja KPK.

"Iya (besok RDP dengan KPK). Pukul 13.00 WIB setelah rapat paripurna," ujar Desmond kepada wartawan, Senin (25/9/2017).




Desmond menjelaskan besok akan membahas kelanjutan rapat yang telah dibahas minggu lalu. Ia memastikan KPK akan hadir dalam rapat besok.

"Kalau yang kemarin itu kan soal bahas Pak Junimart, belum anggota partai lainnya. Sampai saat ini sih KPK masih terjadwal hadir," jelasnya.

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan besok partainya akan memperdalam soal rekaman pengakuan Miryam. Sebab, menurutnya, omongan itu ternyata dari Novel dan KPK telah melakukan pembohongan.

"Pada saat kesimpulan rapat KPK yang lalu. KPK bilang ada rekaman pengakuan Miryam, itu yang akan kita perdalam pada komisioner KPK. KPK kan bilang tunggu di peradilan," ucap dia.

"Pada saat di peradilan (persidangan) ternyata bukan Miryam yang ngomong, melainkan Novel. Gerindra lebih melihat KPK melakukan kebohongan itu yang akan kita kejar kepada pimpinan KPK, kan persepsinya mereka melakukan kebohongan. Ini kan untuk kepentingan KPK juga, pimpinan KPK lebih berani dan jujur," tutur Desmond.
(lkw/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed