DetikNews
Senin 25 September 2017, 19:17 WIB

PKS cs Berhasil Kumpulkan Dana Rp 1,2 Miliar untuk Rohingya

Akhmad Mustaqim - detikNews
PKS cs Berhasil Kumpulkan Dana Rp 1,2 Miliar untuk Rohingya PKS cs mengumpulkan dana Rp 1,2 miliar untuk Rohingya. (Mustaqim/detikcom)
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan sejumlah ormas berhasil mengumpulkan dana Rp 1,2 miliar untuk dikirimkan kepada etnis Rohingya. Uang tersebut diperoleh dari penggalangan dana saat aksi bela Rohingya pada 16 September lalu atau aksi 169.

Hal tersebut disampaikan politikus PKS yang juga Direktur Crisis Center for Rohingya, Sukamta. Uang tersebut akan disalurkan melalui Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM). Anggota AKIM sendiri terdiri dari Dompet Dhuafa, PKPU, dan Laziz Dewan Dakwah.

"Mereka nanti yang akan menyalurkan ke lapangan, tempat pengungsian, insyallah kita akan masuk ke Rohingya langsung," kata Sukamta di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Senin (25/9/2017).

Sampai saat ini, Sukamta masih mencari akses untuk menyalurkan dana tersebut ke pengungsian di Myanmar. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untuk membuka akses bantuan langsung ke kamp pengungsian.

"Kita tetap berhubungan dengan pemerintah, paling tidak kawan-kawan dapat akses dan jaminan keselamatan karena situasi di lapangan tidak mudah, cukup sulit, kita koordinasikan dengan Kedubes, Menlu, kita minta tolong mereka lobi agar dibukakan akses," ucap Sukamta.
(dkp/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed