DetikNews
Senin 25 September 2017, 17:08 WIB

Terekam CCTV, Perampok Minimarket di Bogor Ditembak Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Terekam CCTV, Perampok Minimarket di Bogor Ditembak Polisi Perampok minimarket di Bogor ditangkap (Istimewa)
Jakarta - Satuan Reskrim Polres Bogor menangkap komplotan perampok minimarket di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan pada bagian kaki dengan timah panas karena melawan.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kabupaten AKP Bimantoro menjelaskan perampokan terjadi di minimarket di Mercedes Baru RT 02 RW 03 Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Timsus gabungan Satreskrim Polres Bogor dan Unit Reskrim Polsek Gunung Putri melakukan penyelidikan terhadap para pelaku, sehingga para pelaku berhasil ditangkap di kawan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (24/9) kemarin," kata Bimantoro dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (25/9/2017).

Perampok minimarket di Bogor ditangkap.Perampok minimarket di Bogor ditangkap. (Istimewa)

Keempat tersangka adalah A (20), D (21), S (20), dan MAA (20). Salah satu tersangka terpaksa ditembak di bagian kaki karena melawan saat hendak dikembangkan.

"Mereka kami tangkap saat sedang berkumpul di safe house," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading memberikan keterangan persKapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Tersangka A dan D berperan sebagai eksekutor. Sedangkan dua rekannya, S dan MMA, berperan sebagai joki dan pengawas di dekat lokasi.

Para tersangka sebelumnya merampok minimarket di Gunung Putri, Minggu (17/9) lalu. Dua pelaku masuk, lalu menodongkan pistol dan celurit ke kasir minimarket yang buka 24 jam itu.

"Selanjutnya mereka memaksa meminta kunci brankas, kemudian pelaku mengambil uang dan benda berharga lainnya. Para pegawai minimarket diikat dan dikurung di ruang brankas," paparnya.

Para tersangka menjarah uang sebesar Rp 70 juta dan dua unit handphone milik karyawan minimarket. Selain di lokasi tersebut, para tersangka pernah melakukan aksi serupa dua kali di wilayah Bogor dan satu kali di Karawang, Jawa Barat.

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku adalah 5 senjata tajam berupa golok/celurit, 1 pucuk senjata airsoft gun, 1 korek api berbentuk senjata, 5 HP hasil kejahatan, 2 tas merah, 1 tas hitam, 1 pasang sepatu, 2 jaket yang dipakai saat aksi, selembar kemeja yang digunakan saat beraksi, serta 3 helm yang digunakan saat beraksi.

"Kami juga menyita alat isap bong dari para pelaku," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan kasus ini terungkap karena ada petunjuk rekaman CCTV. Untuk itu, Dicky mengimbau agar minimarket di wilayah Bogor dilengkapi CCTV.

"Agar memudahkan dalam mencari petunjuk mengenai pelaku," tutur Dicky.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed