DetikNews
Senin 25 September 2017, 10:44 WIB

Ratusan Polisi Amankan Demo Satpol PP dan Dishub DKI di KemenPAN-RB

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Ratusan Polisi Amankan Demo Satpol PP dan Dishub DKI di KemenPAN-RB Ratusan polisi mengamankan demo Satpol PP dan Dishub DKI. (Samsudhuha Wildansyah/ detikcom)
Jakarta - Ratusan personel kepolisian bersiaga mengamankan demo Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta di KemanPAN-RB. Perwakilan massa sudah masuk ke gedung KemenPAN-RB.

"Total anggota ada 587 dari Polres dan Polda, Polwan kita bawa 30 orang, dari Tim Eagle ada 30 orang. Yang kita bawa satu mobil Barracuda dan satu mobil antihuru-hara," ujar Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi S di KemenPAN-RB, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Satpol PP dan Dishub DKI demo di Kemenpan RB.Personel Satpol PP dan Dishub DKI demo di KemenPAN-RB. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Budi menjelaskan massa yang mengenakan segaram dari satuan masing-masing itu menuntut diangkat menjadi PNS. Saat ini status pegawai massa aksi itu masih pegawai tidak tetap.

"Kondisi saat ini, yang pasti sekarang perwakilan aksi sudah diterima dari pihak MenPAN-RB. Ya, kita tunggu saja hasilnya. Saya rasa habis ini mereka pasti terima dan demo selesai," tambah Budi.


Demo yang digelar membuat lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Petugas kepolisian melakukan pengalihan arus kendaraan.

"Yang dari Jalan Sudirman dibuang ke Jalan Bandung 12. Kalau yang dari Senopati saya buang ke Jalan Jenggala 1-2," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edi S di lokasi.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed