DetikNews
Senin 25 September 2017, 10:23 WIB

Tuntut Status PNS, Satpol PP dan Dishub DKI Demo KemenPAN-RB

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tuntut Status PNS, Satpol PP dan Dishub DKI Demo KemenPAN-RB Satpol PP dan Dishub DKI berdemo di kantor KemenPAN-RB untuk menuntut status PNS, (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Personel Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta menggelar demonstrasi di depan kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mereka menuntut diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

"Kita minta diangkat jadi PNS. Kita (sudah) 12 tahun mengabdi. SK kita SK gubernur, masak belum diangkat? Ini Satpol PP dan Dinas Perhubungan dari DKI Jakarta," ujar koordinator aksi, Erwin, saat berorasi di kantor KemenPAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017)

Satpol PP dan Dishub DKI menuntut untuk diangkat menjadi PNSSatpol PP dan Dishub DKI menuntut diangkat menjadi PNS. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat anggota Satpol PP dan Dishub DKI mulai memadati lokasi pada pukul 09.45 WIB. Mereka membawa spanduk dan ada mobil komando. Sementara itu, di dalam kompleks kantor KemenPAN-RB, terlihat sebuah mobil Baraccuda dan satu mobil antihuru-hara.

Demo yang digelar membuat lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Petugas kepolisian melakukan pengalihan arus kendaraan.

Petugas kepolisian mengamankan jalannya demo tersebutPetugas kepolisian mengamankan jalannya demo tersebut. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

"Yang dari Jalan Sudirman dibuang ke Jalan Bandung 12. Kalau yang dari Senopati saya buang ke Jalan Jenggala 1-2," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edi S di lokasi.
(jbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed