DetikNews
Senin 25 September 2017, 02:30 WIB

Pilgub Jabar, Zulkifli: Banyak Kandidat Ingin Wakilnya dari PAN

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pilgub Jabar, Zulkifli: Banyak Kandidat Ingin Wakilnya dari PAN Foto: Dok. MPR
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan sejumlah kandidat yang akan maju di Pilgub Jabar ingin berduet dengan wakil dari partai yang dipimpinnya. Pembicaraan mengenai pesat politik di Jawa Barat ini pun terus dilakukan.

"Ada pembicaraan terus. Yang jelas semua kandidat maunya wakilnya dari PAN, satu Bima Arya, satu Desy Ratnasari," kata Zulkfili di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2017).

Namun keinginan dari sejumlah kandidat itu tak bisa dipenuhi oleh Zulkifli sebab keduanya tengah fokus untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing. Bima Arya yang dipinang oleh Wali Kota Bandung Ridwal Kamil mengaku akan menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota di Bogor. Begitu pula Desy Ratnasari yang ingin bertugas di DPR sampai selesai.


"Yang jelas semua kandidat maunya wakilnya dari PAN, satu Bima Arya, satu Desy Ratnasari, tapi dua-duanya kami menolak, yang Bima Arya ingin Wali Kota tetap, menyelesaikan tugas-tugasnya, yang Desy Ratnasari ingin tugas-tugas di DPR diselesaikan," terangnya.

Saat ini menurut Zulkifli komunikasi politik terus dilakukan dengan semua partai. Koalisi pun disebut belum final dan masih cair.

"Jabar belum putus ya, lagi bicara dengan Gerindra, dengan teman-teman PKB juga, bagaimana ini, kan belum ada yang final ini, belum ada suatu koalisi yang utuh, belum,' tuturnya.
(knv/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed