DetikNews
Minggu 24 September 2017, 21:35 WIB

Panglima TNI Tantang Peserta Kejurnas Karate di Olimpiade Tokyo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Panglima TNI Tantang Peserta Kejurnas Karate di Olimpiade Tokyo Foto: Syahdan Alamsyah
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat kepada semua pemenang dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-5. Gatot menyampaikan target ke depan semakin berat yakni mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya harap masing-masing pelatih bisa mengambil hikmah dari kejuraan ini. Tantangan kita di Olimpiade Tokyo 2020," kata Gatot saat menutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke 5, di GOR Ahmad Yani, Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Gatot pun yakin atlet-atlet yang bertanding dalam Kejurnas Karate kali ini mampu bersaing dengan atlet-atlet senior. Sehingga atlet Indonesia khususnya cabor Karate mampu menyumbangkan medali emas dalam ajang olimpiade.

"Kita bisa menyumbangkan emas untuk NKRI. Hari ini bisa terjadi apabila mimpi saya sama dengan mimpi kita semua. Saya yakin dapat diwujudkan," ungkap Gatot.

Untuk itu, dia berharap semua atlet dan para pelatih tetap mengasah kemampuan dan terus berlatih. Gatot pun mengingatkan untuk semua atlet dan para pelatih tidak mudah menyerah karena menang dan kalah hal yang biasa.

"Pertandingan menang dan kalah biasa, yang kalah bukan bearti berakhir untuk bangkit dan yang berprestasi jangan mudah puas," kata Gatot.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlihat dalam kejurnas tersebut. Sehingga apa yang sudah baik pada hari ini dijadikan contoh untuk kompetisi ke depan.

"Saya berharap ada evaluasi semua agar ada hal positif yang kita bisa contoh untuk ke depan," kata Gatot.
(ibh/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed