DetikNews
Minggu 24 September 2017, 14:04 WIB

Atraksi di Motor, Polwan Jatuh dan Moge Jalan Sendiri

Azzahra Nabila, Nita Sari - detikNews
Atraksi di Motor, Polwan Jatuh dan Moge Jalan Sendiri Foto: Screenshot video
Jakarta - Seorang polisi wanita (polwan) terjatuh dari motor ketika melakukan atraksi. Motor yang dipakai polwan itu juga menabrak pembatas jalan.

Insiden itu terjadi dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 di lapangan parkir Ditlantas Polda Metro Jaya, pagi tadi, Minggu (24/9/2017). Kejadian bermula ketika polwan itu mengendarai motor patwal.

Kemudian, dia berdiri di atas jok motor dan memberikan hormat. Ketika hendak duduk kembali ke motornya, keseimbangan polwan itu tak terjaga dan akhirnya dia jatuh ke aspal.

Sedangkan, motor yang digunakan polwan itu tak langsung jatuh. Motor itu tetap melaju hingga terhenti karena menabrak pembatas jalan yang berada di sebelah tenda utama dalam acara itu.

Polwan itu pun tampak berdiri dan menyingkir ke tepi. Tampak polwan itu berjalan seperti biasa, sedangkan atraksi terus dilanjutkan.

Di tempat yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyebut motor yang digunakan memang cukup sulit untuk dikendalikan. Dia menyebut perlunya latihan untuk melakukan atraksi dengan motor itu.

"Karena motor besar memang dilepas namun ditahan karena itu kekuatannya besar. Konsentrasi keseimbangan, jadi SOP-nya kalau motor besar tidak boleh ditahan harus dilepas karena sudah ada pengamanannya, perlu latihan, mungkin kecapekan karena semaleman latihan terus," ucap Halim.




(dhn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed