DetikNews
Minggu 24 September 2017, 13:20 WIB

Polisi Bubarkan ABG di Depok yang Hendak Tawuran, Sajam-Jimat Disita

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Bubarkan ABG di Depok yang Hendak Tawuran, Sajam-Jimat Disita Foto: Istimewa
Jakarta - Polsek Cimanggis membubarkan sekumpulan ABG yang hendak melakukan aksi tawuran di Jl Radar AURI, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Sejumlah senjata tajam hingga jimat disita polisi.

Penindakan tersebut digelar Polsek Cimanggis dan unsur TNI dalam patroli gabungan pada Minggu (24/9) dini hari tadi. Tujuh ABG yang diduga hendak melakukan tawuran diamankan di Gang Damai Jl Radar AURU, Mekarsari, Kota Depok. "Rata-rata mereka masih pelajar," ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarko dalam keterangannya, Minggu (24/9/2017).

Upaya tersebut dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari warga terkait adanya sekelompok anak muda yang hendak melakukan aksi tawuran. Polsek Cimanggis bersama unsur TNI meluncur ke lokasi kejadian hingga akhirnya mengamankan ketujuh ABG tersebut.

"Dari ketujuh ABG di antarnya kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah besi bentuk gergaji, sebilah parang dan 3 buah jimat/isim kekebalan," lanjutnya.

Polisi kemudian membawa ketujuhnya ke Polsek Cimanggis dan dilakukan pendataan. Mereka yang terbukti membawa senjata tajam diproses lebih lanjut, sementara yang tidak terbukti dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya.

Kegiatan patroli tersebut terus dilakukan jajaran Polsek Polresta Depok setiap malam, terutama pada akhir pekan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan hingga kegiatan yang mengganggu ketertiban umum.

Tim Jaguar Polsek Pancoranmas sendiri membubarkan sekelompok remaja yang nongkrong di Jl Raya Cagar Alam, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, dini hari tadi. Di sana polisi menangkap dua remaja yang kedapatan membawa senjata tajam dan jimat.

Di malam yang sama, Polsek Sukmajaya berpatroli di sejumlah titik rawan dengan rute Bahagia Raya, Jl Merdeka, Jl Barito , Jl Sono Keling, Jl raya Jiman , Jl Juanda, Jl Raya Bogor, Jl H Jimun, hingga ke Jl Tole Iskandar. Polisi membubarkan sekelompok pemuda yang nongkrong tidak jelas di lokasi tersebut.
(mei/knv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed