DetikNews
Minggu 24 September 2017, 13:15 WIB

Pilgub Jabar 2018

Presiden PKS soal Koalisi dengan Gerindra: Negotiation on the Way

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Presiden PKS soal Koalisi dengan Gerindra: Negotiation on the Way Sohibul Iman (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan bila partainya tetap solid berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Sohibul pun menyebut negosiasi tengah dibahas bersama partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Pilgub Jabar, PKS dan Gerindra tetap bersatu. Saya sudah ngobrol dengan Fadli Zon (Wakil Ketua Umum Gerindra) dan ada negotiation on the way," kata Sohibul usai mengikuti jalan santai di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

Sohibul menyebut besok lusa akan ada pertemuan antara PKS dan Gerindra. Pertemuan itu dilakukan dalam rangka membahas pencalonan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

"Insyaallah besok lusa Fadli Zon, sekjen dari kedua partai dan saya akan ngobrol dengan Demiz dan Syaikhu," ujar Sohibul.

Hubungan Gerindra-PKS beberapa kali memanas jelang Pilgub Jabar 2018. Komunikasi yang berjalan kurang baik terutama soal duet Demiz-Syaikhu.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mencabut pernyataan dukungan terhadap pasangan Demiz-Syaikhu. Belum lagi, DPP Gerindra juga ingin menghitung kembali peluang duet Demiz-Syaikhu.

Munculnya penyataan dari kubu Gerindra memunculkan spekulasi kedua parpol itu pecah kongsi. Namun PKS menyakini dinamika yang terjadi sejauh ini tak lantas membuat keduanya 'bercerai'.

"Insyaallah (koalisi) tetap lanjut," kata Ketua DPW PKS Ahmad Syaikhu saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (19/9).


(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed