DetikNews
Minggu 24 September 2017, 09:43 WIB

Jokowi akan Hadiri Penutupan Jambore Peternakan Nasional di Cibubur

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi akan Hadiri Penutupan Jambore Peternakan Nasional di Cibubur Presiden Jokowi (Biro Setpres)
Jakarta - Jambore Peternakan Nasional 2017 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri acara puncak jambore tersebut.

Jokowi diagendakan akan menutup rangkaian acara jambore ini pada Minggu (24/9/2017). Dalam acara tersebut, ada pemecahan rekor MURI untuk kambing guling terbanyak.

Jokowi akan Hadiri Penutupan Jambore Peternakan Nasional di CibuburAcara Jambore Peternakan Nasional (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)


Jambore peternakan ini dihadiri oleh ratusan peternak dari berbagai daerah. Ada beragam lomba yang diikuti oleh para peternak bersama hewan kesayangan mereka.

Mulai dari kambing, domba, sapi, ayam, itik, hingga kelinci memenuhi lapangan di Kompleks Buperta Cibubur sejak kemarin. Beberapa yang masih ada di lokasi adalah para pemenang lomba.

"Nanti akan diparadekan (saat Presiden Jokowi datang)," kata salah satu juri bernama Asep.

Jokowi akan Hadiri Penutupan Jambore Peternakan Nasional di CibuburAcara Jambore Peternakan Nasional (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)


Bicara soal kambing, Jokowi sendiri juga memeliharanya di Istana Bogor. Tapi belum ada keterangan resmi apakah kambing itu turut dikonteskan pada jambore tahun ini.

Berikut rangkaian kegiatan Jambore Peternakan Nasional 2017:

1. Kontes Ternak Domba dan Kambing Kaligesing, Seni Ketangkasan Domba Garut (23 September 2017).
2. Ekshibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci (24 September 2017).
3. Penghargaan Anugerah Bakti Peternakan dan Temu Wicara (24 September 2017).
4. Ekspo dan Pameran Peternakan menghadirkan industri pengolahan hasil peternakan, industri obat hewan, industri pakan, industri kerajinan hasil peternakan, perbankan, asuransi; serta Festival kuliner (22-24 September 2017).
5. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Silaturahmi Nasional Peternak (Silatnas) Kambing Domba dengan Menteri Pertanian (22-23 September 2017).
6. Pemecahan rekor Muri makan bersama berupa 100 ekor kambing guling (24 September 2017).
(bpn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed