DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 17:53 WIB

PPP Dukung Khofifah Maju di Pilgub Jatim 2018

Rinto Heksantoro - detikNews
PPP Dukung Khofifah Maju di Pilgub Jatim 2018 Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen - Ketum PPP M Romahurmuziy menegaskan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Karena tak bisa mengusung sendiri, PPP terus berkomunikasi dengan parpol lain.

"Secara politis, kami terus membangun komunikasi, termasuk dukungan dan pengusungan terhadap Bu Khofifah di Jawa Timur. Sebagai partai yang tidak bisa mengusung calonnya sendiri, kami juga masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk paket yang utuh dalam pengusungan calon di Jawa Timur," ujar Romahurmuziy setelah menghadiri acara penyaluran bantuan sosial non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Kebumen, Sabtu (23/9/2017). Acara ini juga dihadiri Mensos Khofifah.


Pria yang akrab disapa Romy ini mengaku sudah siap menghadapi pilgub yang akan dilaksanakan pada 2018 tersebut. PPP telah melakukan konsolidasi dan musyawarah cabang di seluruh Jawa Tengah.

Romy mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus pada persiapan pendaftaran pemilu. Bahkan, untuk memaksimalkan hasil, Romy pun turun langsung ke beberapa kabupaten.

"Alhamdulillah kalau untuk konsolidasi seluruh musyawarah cabang telah tuntas dan anak cabang di tingkat kecamatan seluruh Jawa Tengah juga telah tuntas," kata Romy.

"Saat ini kami fokus pada persiapan pendaftaran peserta pemilu dengan memenuhi persyaratan seperseribu penduduk untuk kartu tanda anggota, dan saya turun langsung ke beberapa kabupaten di Jawa Tengah untuk memastikan. Tadi pagi saya monitor alhamdulillah dari 35 kabupaten se-Jawa Tengah hanya tinggal 4 kabupaten uang belum memenuhi syarat itu dan kami tinggal push sebentar lagi," lanjutnya.


Sebelumnya, dalam acara penyaluran bantuan sosial non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Juang, Jl Indrakila, Kebumen, Romy juga mendukung penuh penuntasan kemiskinan di kabupaten termiskin nomor 2 di Jawa Tengah itu. Ia berharap, dengan bantuan dari Kemensos dan kerja sama dari Pemkab Kebumen, kemiskinan dapat segera dihilangkan sampai tuntas.
(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed