DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 16:21 WIB

Diduga Depresi, Alif Pembobol Rumah Raffi Ahmad akan Dibawa ke RS

Jabbar Ramdhani - detikNews
Diduga Depresi, Alif Pembobol Rumah Raffi Ahmad akan Dibawa ke RS Pelaku percobaan pencurian di rumah Raffi Ahmad di Depok (Istimewa)
Jakarta - Alif Pratama (25) tertangkap saat berupaya mencuri barang di rumah artis Raffi Ahmad. Saat ini, Alif tengah berada di Polsek Limo untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kapolsek Limo AKP Iskandar mengatakan orang tua Alif sempat menyatakan anaknya sedang mengalami depresi. Untuk mengecek kebenaran tersebut, polisi akan membawa Alif ke rumah sakit (RS) untuk menjalani pemeriksaan.


"Orangnya ada di kita. Orang tuanya datang, anak ini katanya depresi. Itu kata orang tuanya, kita belum tahu (kebenarannya). Masih diperiksa, akan kita bawa ke RS," kata Iskandar saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/9/2017).

Iskandar belum dapat memastikan waktu pemeriksaan tersebut. Hal ini juga menunggu kepastian dari Raffi Ahmad selaku korban jika ingin melanjutkan kasusnya.


"Ya (ada rencana tes kejiwaan). Tapi kan dari Raffi belum kita mintai keterangan. Apa dia mau (lanjut) atau tidak," ujarnya.


Alif berusaha mencuri di rumah Raffi pada Jumat (22/9) malam. Diketahui, Alif masih berstatus sebagai mahasiswa.

Barang bukti yang diamankan polisi ialah sebuah tas kain yang dibawa pelaku saat akan mencuri. Belum ada barang yang dicuri oleh Alif di rumah yang beralamat di Perumahan Green Andara Kav A1 No 4-6, Pangkalan Jatibaru, Cinere, Kota Depok, ini.


"Bukan kebobolan, baru percobaan (pencurian). Jadi di rumah lagi ramai orang. Tiba-tiba dia masuk ke dalam. Kepergok sama pembantu. Lalu lapor kita," ujar Iskandar.

Alif disangkakan tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 juncto 53 KUHP.
(jbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed