DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 10:16 WIB

Gunung Agung Awas, Bantuan Senilai Rp 165 Juta Disalurkan

Mustiana Lestari - detikNews
Gunung Agung Awas, Bantuan Senilai Rp 165 Juta Disalurkan Gunung Agung, Bali (Dok. BNPB)
Karangasem - Status Gunung Agung telah naik menjadi level IV atau Awas sejak Jumat (22/9/2017). Masyarakat yang tinggal di zona bahaya pun terpaksa mengungsi ke sekitar wilayah Karang Asem.

Berbagai bantuan juga datang untuk para pengungsi, salah satunya dari Pertamina. Dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/9), Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) JatimBaliNus melalui Pertamina Peduli menyalurkan sejumlah bantuan kepada para pengungsi.


Total bantuan senilai Rp 165 juta berupa selimut, obat-obatan, paket sembako, serta perlengkapan dapur umum berupa kompor dan tabung gas, serta pembangunan sarana MCK di tempat pengungsian Manggis.

[Gambas:Video 20detik]

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager MOR V Herman M. Zaini kepada Wakil Bupati Karang Asem I Wayan Artha Dipa dengan disaksikan langsung Menteri ESDM Ignasius Jonan di Posko Bencana Rendang, Karang Asem.
Gunung Agung Awas, Bantuan Senilai Rp 165 Juta DisalurkanFoto: Dok Pertamina

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban para pengungsi dan berharap semoga keadaan cepat normal seperti sediakala," ujar GM Pertamina MOR V Herman M. Zaini.



Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai badan usaha milik negara (BUMN) untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan melalui program Pertamina Peduli terhadap para pengungsi.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed