DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 03:45 WIB

Polisi Pastikan Tak Ada Korban di Kebakaran Pasar Benpas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Polisi Pastikan Tak Ada Korban di Kebakaran Pasar Benpas Foto: Petugas Pemadam kebakaran di Pasar Benpas (Enggran Eko Budianto-detikcom
Mojokerto - Ratusan kios di pasar Benteng Pancasila (Benpas), Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto terbakar. Polisi memastikan tak ada korban dalam musibah ini.

"Sampai saat ini belum ada laporan adanya korban luka maupun korban jiwa," kata Kapolresta Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo kepada detikcom di lokasi, Sabtu (23/9/2017).

Pasar Benpas sendiri terbagi dalam dua blok. Bagian timur sisebut blok Joko Sambang, sedangkan sisi barat yang terbakar adalah blok Alun-alun. Pedagang di pasar ini direlokasi dari kawasan Joko Sambang dan Alun-alun.

Puji menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Begitu pula jumlah kios yang terbakar di blok Alun-alun.

"Ini kami masih mengupayakan peadaman dan pengamanan barang para pedagang," ujarnya.

Hingga pukul 02.05 Wib, api yang sebelumnya berkobar di blok Alun-alun Pasar Benpas mulai bisa dijinakkan. Itu setelah sekitar 6 mobil PMK dan sebuah mobil water canon polisi diterjunkan ke lokasi. Mobil PMK hilir mudik lantaran kehabisan air.

Menurut warga, api yang berasal dari warung di sisi timur blok Alun-alun muncul pada Jumat (22/9) sekitar pukul 23.30 Wib Hal itu juga dibenarkan Ketua Paguyuban Pasar Benpas Muhammad Nur Kholik.

Menurut dia, jumlah kios yang terbakar sekitar 200 unit. Kios-kios itu berisi barang dagangan berupa pakaian, sandal sepatu, mainan anak-anak, kembang api, serta makanan dan minuman.
(adf/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed