DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 00:49 WIB

Kebakaran Hebat Landa Pasar Joko Sambang Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kebakaran Hebat Landa Pasar Joko Sambang Mojokerto Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Mojokerto - Pasar Joko Sambang di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jawa Timur, terbakar. Api membakar puluhan kios pedagang.

Pantauan detikcom di lokasi, api masih membara hebat membakar puluhan kios pedagang. Berulang kali terdengar letusan dari arah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik dari kabel yang terbakar dan terkena siraman petugas pemadam kebakaran.

Saat kebakaran terjadi, listrik PLN masih mengalir. Letusan juga terjadi dari lapak yang menjual kembang api di dalam pasar. Letusan berulang kali membuat ratusan warga yang sebelumnya mendekati lokasi berhamburan menjauh.
Kebakaran Hebat Landa Pasar Joko Sambang MojokertoFoto: Enggran Eko Budianto/detikcom

"Saya kurang tahu jam berapa mulai terbakar, tapi saya dikabari teman saya sekitar setengah jam yang lalu," kata Suriyati (50), salah satu pedagang di Pasar Joko Sambang, di lokasi kebakaran, Sabtu (23/9/2017).

Hingga pukul 00.30 WIB, api yang sebelumnya membakar separuh dari jumlah lapak di Pasar Joko Sambang sudah merambat ki sisi barat. Hanya tinggal satu blok lapak pedagang yang belum terbakar. Lapak-lapak di pasar ini berupa bangunan permanen.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga dan polisi berusaha menjebol pintu-pintu lapak dari bahan aluminium. Upaya itu untuk memudahkan pemadaman api yang masuk ke dalam lapak.

Mobil pemadam kebakaran terus hilir mudik ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed