DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 00:16 WIB

Kawasan Gunung Selasih Bandung Terbakar

Wisma Putra - detikNews
Kawasan Gunung Selasih Bandung Terbakar Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung - Kebakaran terjadi di kawasan Gunung Selasih yang berada di Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Beberapa titik api terlihat jelas.

Pantauan detikcom, Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, kobaran api terlihat dari kejauhan atau sekitar radius 10 kilometer.

Kobaran api tampak jelas jika dilihat di wilayah Kampung Sukasari, Desa Mekarpawitan, Kecamatan Paseh, dan sekitarnya. Tidak hanya itu, kobaran api juga terpantau hingga Kecamatan Majalaya.

"Betul, itu sepertinya Gunung Selasih kebakaran," kata Susi Marliana (47) warga Kampung Sukasari.
Kawasan Gunung Selasih Bandung TerbakarFoto: Wisma Putra/detikcom

Susi mengungkapkan kobaran api tersebut terlihat jelas dari atas loteng rumahnya. "Kalau dilihat di lantai 2 api terlihat jelas kobarannya," ungkapnya.

Selain itu, Susi mengaku mengetahui kebakaran itu pada pukul 20.00 WIB. "Pas keluar rumah saja, terlihat ada titik merah seperti api di gunung tersebut. Saya masuk dan keluar lagi setengah jam kemudian, ternyata gunung tersebut kebakaran," jelasnya.

Belum diketahui apakah hutan atau lahan ilalang yang terbakar. Hingga Pukul 23.00 WIB, titik-titik api masih terlihat menyala dan meluas.

BPBD Kabupaten Bandung dan Dinas Kebakaran Kabupaten Badung belum dapat memberikan keterangan terkait kebakaran hutan tersebut.
Kawasan Gunung Selasih Bandung TerbakarFoto: Wisma Putra/detikcom

(jor/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed