DetikNews
Jumat 22 September 2017, 23:37 WIB

Dihantam Badai di Mont Blanc, Syahrie Koma Sepekan Sebelum Meninggal

Ray Jordan - detikNews
Dihantam Badai di Mont Blanc, Syahrie Koma Sepekan Sebelum Meninggal Foto: Philippe Desmazes/AFP Photo
Jakarta - Mahasiswa asal Indonesia bernama Syahrie Anggara yang kuliah di Leicester, Inggris, meninggal dunia di Italia. Syahrie meninggal setelah diterjang badai saat mendaki Gunung Mont Blanc.

"Kecelakaannya saat sedang hiking (mendaki), kemudian ada badai salju. Kecelakaan," ujar Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Roma Asrarudin Salam kepada detikcom, Jumat (22/9/2017).

Selepas badai, Syahrie, yang mendaki bersama temannya mahasiswa asal China, langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Aosta. Syahrie kemudian dirujuk ke Rumah Sakit RS Molinette di Turin karena peralatan di rumah sakit tersebut lebih lengkap.

"Syahrie koma, mengalami kerusakan otak, fungsi jantung, dan pernapasan," kata Asrarudin.

Dikatakan Asrarudin, Syahrie dirawat sejak 15 September 2017. Pada 22 September 2017, mahasiswa tersebut meninggal.

"Dia dirawat dengan berbagai alat bantu pernapasan," katanya.

Kabar duka mengenai Syahrie juga disampaikan KBRI London, lewat akun Instagram pada Jumat (22/9). Dubes RI di London mengungkapkan rasa belasungkawa.

Syahrie merupakan mahasiswa yang kuliah di Leicester, Inggris. Syahrie mengalami kecelakaan di Courmayeur, Italia, dalam pendakian ke Mont Blanc. Dia kemudian sempat mendapat perawatan di Turin.

"Almarhum mengalami kecelakaan yang cukup fatal saat sedang berada di Courmayer, Italia, dan ditemukan dalam kondisi hipotermia parah," tulis KBRI London dalam pernyataannya.

Saat ini, jenazah Syahrie masih berada di Italia. KBRI London bekerja sama dengan KBRI Roma untuk memulangkan jenazah.

Kabar meninggalnya Syahrie juga diinformasikan oleh akun Instagram PPI Dunia. Ucapan dukacita disampaikan oleh PPI United Kingdom maupun PPI Leicester di akun Instagram masing-masing.
(jor/nwk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed