DetikNews
Jumat 22 September 2017, 22:26 WIB

Status Gunung Agung Bali Jadi Awas, Jonan Lakukan Tinjauan

Akhmad Mustaqim - detikNews
Status Gunung Agung Bali Jadi Awas, Jonan Lakukan Tinjauan Foto: Akhmad Mustaqim/detikcom
Karangasem - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meninjau Pos Pemantau Gunung Agung, Bali. Kunjungan ini dilakukan setelah meningkatnya status Gunung Agung menjadi level IV (Awas) pada pukul 20.30 Wita.

Jonan tiba di lokasi Pos Pengamatan Gunung Api Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (22/9/2017) pukul 22.00 Wita. Setiba di lokasi, Jonan disambut oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.

Selain Jonan, ada Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Plt Kepala Badan Geologi Rida Mulyana. Dirjen Migas Ego Syahrial juga ikut dalam kunjungan ke Pos Pengamatan Gunung Agung ini.
Status Naik Menjadi Awas, Jonan Tinjau Gunung Agung BaliFoto: Akhmad Mustaqim/detikcom

Rencananya, Jonan akan mengunjungi kawasan pengungsian di sekitar Pos Pengamatan Gunung Agung. Jonan akan memberikan bantuan kepada sejumlah pengungsi.

Sebelumnya, status Gunung Agung di Bali naik dari level II (Waspada) menjadi level III (Siaga) pada Senin (18/9). Hal itu sebagaimana yang dilihat dalam situs resmi Kementerian ESDM terkait kenaikan status aktivitas Gunung Agung dari level III (Siaga) menjadi level IV (Awas).
(jor/adf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed