DetikNews
Jumat 22 September 2017, 19:42 WIB

Otak Pelaku Pengedar Pil PCC Adalah Pasutri Asal Bekasi

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Otak Pelaku Pengedar Pil PCC Adalah Pasutri Asal Bekasi Bareskrim menggelar barang bukti jutaan pil PCC. (Hasan Alhabshy/detikcom)
FOKUS BERITA: Heboh Obat Terlarang PCC
Jakarta - Bareskrim Polri merilis peredaran 1 juta pil PCC (Paracetamol, Caffeine, Corisoprodol). Otak di balik peredaran pil PCC adalah pasangan suami-istri (pasutri) asal Bekasi, Jabar.

"Dari hasil pengembangan 2 September atas tersangka WY, barang diperoleh dari tersangka BP dan LKW. Anggota langsung bergerak menangkap Leni. Saat penangkapan, BP tidak ada di rumah. Jadi Budi Purnomo alias BP dan Leni alias LKW ini pasutri," ujar Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Leni dan Budi diketahui berdomisili di Bekasi Selatan. Budi diciduk di salah satu hotel di Bekasi Barat. "LKW mengakui membantu pekerjaan suaminya," sambung Eko.

Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapati gudang penyimpanan dan rumah produksi pil PCC. Pil tersebut rencananya akan diedarkan di seluruh wilayah di Indonesia.

"Yang di Purwokerto kita dapati pil PCC siap kemas. Setelah saya tanya, pil itu tinggal menunggu perintah dari bosnya BP," tutur Eko.

Eko mengatakan Leni sebelumnya pimpinan cabang perusahaan farmasi. Sedangkan Budi berprofesi sebagai apoteker.

"Motifnya mereka mencari keuntungan. Pengakuannya baru dua tahun, nanti kita kembangkan lagi," kata dia.

Sebelumnya, polisi menyita jutaan pil PCC setelah menggerebek empat lokasi di wilayah Jawa. Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka. Selain menciduk empat tersangka, polisi mengamankan tiga saksi, yaitu penjaga gudang dan anaknya.

"Barang buktinya jutaan butir. Itu hasil kegiatan kami selama di Bekasi, Cimahi, Purwokerto, dan Surabaya," ujar Eko kepada detikcom, Kamis (21/9).
(edo/dkp)
FOKUS BERITA: Heboh Obat Terlarang PCC
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed