DetikNews
Jumat 22 September 2017, 18:41 WIB

Detik-detik Pembunuhan Dini oleh Driver Ojek Online Terekam CCTV

Mei Amelia R - detikNews
Detik-detik Pembunuhan Dini oleh Driver Ojek Online Terekam CCTV Detik-detik pembunuhan Dini oleh driver ojek online di Apartemen Laguna (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Pembunuhan Dini Oktaviani (27) di Apartemen Laguna, Jakarta Utara, terekam CCTV (closed-circuit television). Rekaman CCTV menunjukkan tersangka Peri Sugianto (27) adalah orang yang terakhir menemui korban di apartemennya.

"Hasil olah TKP ditemukan beberapa titik awal, yaitu ditemukannya ada beberapa titik CCTV yang meng-cover peristiwa adanya orang yang masuk dan keluar dari kamar korban," jelas Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Berdasarkan rekaman CCTV, tersangka datang ke unit apartemen korban pada 13 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Tersangka meninggalkan apartemen korban sekitar pukul 21.30 WIB.

Detik-detik pembunuhan Dini oleh driver ojek online di Apartemen LagunaDetik-detik pembunuhan Dini oleh driver ojek online di Apartemen Laguna (Foto: dok. Istimewa)

"Ada sekitar satu setengah jam itu tersangka dan korban ngobrol-ngobrol," imbuhnya.

Jenazah korban baru ditemukan oleh keluarga pada 18 September 2017 dalam kondisi sudah membusuk. Korban diketahui tewas dibunuh pada 13 September 2017.


Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus menyebutkan Dini dan tersangka sudah lama saling kenal. Sejak pertemanan pada 2010, tersangka setidaknya dua kali datang ke apartemen tempat tinggal Dini.

Video lokasi pembunuhan Dini di Apartemen Laguna, Jakarta Utara
[Gambas:Video 20detik]


"Terakhir itu ya waktu kejadian tanggal 13 September. Korban menyuguhi tersangka minum, sempat ngobrol-ngobrol juga," ungkap Antonius, yang didampingi Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono.

Setelah sekitar satu setengah jam ngobrol, tersangka tiba-tiba mencekik leher korban dari belakang hingga korban tidak sadarkan diri. Setelah memastikan korban tewas, tersangka lalu mengambil telepon seluler, perhiasan emas, hingga televisi korban.

Saksikan Video 20detik: Driver Ojek Online Tega Bunuh Penumpang untuk Kuasai Hartanya
(mei/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed