Bunuh Dini, Driver Ojek Online Mengaku Diminta Carikan Pinjaman Uang

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 22 Sep 2017 17:13 WIB
Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Peri Sugianto (27) mengaku datang ke Apartemen Laguna atas permintaan Dini Oktaviani (27), wanita yang kemudian dia bunuh. Peri mengaku Dini meminta bantuannya mencarikan pinjaman uang.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan bahwa peristiwa itu terjadi pada tanggal 13 September, yang menurut pelaku datang ke korban karena diminta bantuan mencarikan orang yang bisa pinjamkan uang," ujar Wakil Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto, didampingi Kasubdit Ranmor AKBP Antonius Agus dan Kasubdit Resmob AKBP Aris Supryono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/9/2017).





Kepada polisi, tersangka mengaku korban saat itu meminta bantuannya mencarikan pinjaman uang sebesar Rp 1 juta. Namun, bukannya mencarikan pinjaman, tersangka justru merampoknya.

"Bukannya mencarikan orang yang bisa pinjami uang, namun pelaku yang sedang terlilit utang punya pikiran untuk menguasai harta korban," terang Didik.

Tersangka ingin menguasai ponsel, uang, hingga perhiasan korban. Seketika itu, tersangka langsung punya pikiran menghabisi nyawa korban.

"Tersangka membunuh korban dengan cara mencekik korban sehingga tidak berdaya hingga jatuh pingsan. Korban lalu ditaruh di tempat tidur dan ditidurkan di tempat tidur," jelasnya.

Setelah mengetahui korban tewas, tersangka mengambil dua unit ponsel, perhiasan emas, uang, hingga televisi LCD 24 inci milik korban. Tersangka menggadaikan perhiasan korban sebesar Rp 6 juta dan sebagian lagi barang korban dijual.

Tersangka dan korban merupakan teman dekat. Keduanya diketahui sudah saling mengenal sejak 2010, ketika korban indekos di Jl Kebon Jeruk, Mangga Dua, Jakarta Barat. (mei/idh)