DetikNews
Jumat 22 September 2017, 15:24 WIB

Pantograf KRL Patah, Penumpang Diturunkan di Stasiun Pesing

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pantograf KRL Patah, Penumpang Diturunkan di Stasiun Pesing Pantograf KRL patah, penumpang diturunkan di Stasiun Pesing (Foto: Budijono/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Penumpang kereta rel listrik (KRL) dari Tangerang kaget ketika pantograf patah. Penumpang di dalam KRL pun diturunkan ke Stasiun Pesing.

"Ada ledakan di pantografnya, di gerbong terakhir. Ternyata pantografnya patah. Tadi kejadian di kereta dari Tangerang menuju Duri. Penumpang lalu diturunkan di Stasiun Pesing," kata seorang penumpang Budijono ketika dihubungi detikcom, Jumat (22/9/2017).

Dia mengatakan penumpang di dalam KRL sempat kaget mendengar suara itu. Lalu 10 menit kemudian seluruh penumpang turun dari semua rangkaian gerbong KRL tersebut.

"Setelah itu penumpang dikumpulkan untuk pemberitahuan kereta tak dapat berangkat," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Vice President (VP) Communication PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan saat ini petugas tengah menangani kerusakan tersebut. Belum diketahui penyebab patahnya pantograf.

"Pantografnya mengalami kerusakan, jadi bukan meledak. Pantografnya kayak patah gitu. Sekarang sudah ditindaklanjut. Untuk penyebab pantografnya mengelami kerusakan harus dilakukan investigasi dulu lebih lanjut di Dipo Bukit Duri," kata Eva.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed