DetikNews
Jumat 22 September 2017, 14:54 WIB

Fahri Hamzah Anggap Presiden Jokowi Dukung Pansus Angket KPK

Hary Lukita Wardani - detikNews
Fahri Hamzah Anggap Presiden Jokowi Dukung Pansus Angket KPK Foto: Lukita/detikcom
Jakarta - Presiden Jokowi 'menolak halus' permintaan DPR untuk berkonsultasi terkait angket terhadap KPK. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai jawaban Jokowi yang menyerahkan urusan angket sepenuhnya ke DPR sebagai bentuk dukungan.

"Saya sangat berterima kasih terhadap ketegasan Presiden, khususnya karena beliau tidak mau berkonsultasi karena ini dalam proses. Karena prosesnya sedang berjalan, jadi saya kira Presiden melakukan sesuatu yang positif," jelas Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017).


Fahri merasa pernyataan Jokowi yang mengatakan urusan angket adalah wilayah DPR adalah bentuk dukungan. Dia optimis masa tugas Pansus bisa diperpanjang.

"Itu dukungan, itu luar biasa. karena artinya Presiden mengatakan teruskan itu," ujar Fahri.

"Harus dibuka selebar-lebarnya baru nanti keputusan politiknya diambil karena kalau belum-belum konsultasi menurut Presiden itu belum tuntas, belum terbuka betul di mata masyarakat," ulasnya.


Fahri mengatakan KPK harus datang ke pansus karena masih banyak hal yang perlu diklarifikasi. Salah satunya soal penyadapan.

"Menurut saya belum selesai, itu yang kita liat gitu lho. Karena banyak yang harus diini (diselesaikan). Karena saking banyaknya masalah, tapi tentu laporan sementara yang akan disampaikan besok kita liat saja," pungkas Fahri.
(lkw/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed