DetikNews
Jumat 22 September 2017, 12:44 WIB

Kumpulkan Mantan Jenderal, Panglima TNI Ingin Dengar Masukan Senior

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Kumpulkan Mantan Jenderal, Panglima TNI Ingin Dengar Masukan Senior Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menggelar acara reuni mantan jenderal. Tujuannya untuk silahturahmi dan mendengar masukan dan pengalaman mantan petinggi TNI.

"Sengaja tempat saya buat di sini, tempat bapak-bapak karena di sini komando pusat, mudah-mudahan memori kita teringat kembali," ujar Gatot Nurmantyo dalam acara Silahturami Panglima TNI dengan Purnawirawan di aula Gatot Soebroto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017)

Hadir dalam acara tersebut, Menko Polhukam Wiranto yang juga mantan Panglima TNI, mantan Wapres RI Tri Sutrisno, Laksamana (purn)TNI Purn Widodo AS, Laksamana (purn) TNI Agus Suhartono. Selain itu hadir juga Prabowo Subianto, Sutiyoso, Agung Gumelar, hingga mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy.

Acara ini dimaksud menyambung tali silahturahmi senior dengan junior di TNI. Terhadap para sepuh dan senior, Gatot ingin mendapat masukan dan mendengarkan pengalaman mereka.

"Saya laporkan pang ops dan para sistem hadir semua. Masukan baik, pengalaman sejarah masa lalu dimasukkan untuk menyempurnakan visi dan misi TNI akan sangat berguna bagi kami generasi penerus di TNI. Pengalaman saya dan kedalaman pikran bapak-bapak dalam menjiwai nilai-nilai kebangsaan," paparnya.

Gatot juga mengatakan atas kinerja dan kerja sama prajurit, TNI menjadi institusi yang dipercaya rakyat. Berbagai komentar dan hujatan negatif telah mereformasi tubuh TNI.

"Ini titik terendah di mana telah dapat kita balikkan, semoga kita bisa menjaga amanah," tuturnya

Gatot juga menyampaikan di sisa masa jabatannya, pihaknya telah melakukan gebrakan dan inovasi. Pihaknya juga melakukan perbaikan makam pahlawan di Timor Leste.

"Saya laporkan sejak tanggal 18 sampai 20 September dalam rangka HUT TNI saya berserta para staf dan pati TNI telah ziarah ke makam Presiden RI dan Jenderal Panglima Besar Sudirman tradisi perjalan ziarah ini sudah dilakukan dua tahun terakhir menyongsong hari TNI untuk mengenang jasa pahlawan," pungkasnya.
(edo/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed