DetikNews
Kamis 21 September 2017, 18:46 WIB

Happy Djarot: Operet Aku Anak Rusun Ide Istri Ahok, Dibiayai Swadaya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Happy Djarot: Operet Aku Anak Rusun Ide Istri Ahok, Dibiayai Swadaya Operet Aku Anak Rusun, Kamis (21/9/2017) Foto: Kanavino Ahmad Rizqo-detikcom
Jakarta - Sejumlah anak rusun di Jakarta mempersembahkan pagelaran 'Operet Aku Anak Rusun' di di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Drama musikal berjudul Ada Gulali di Hatiku ini tak dibiayai oleh APBD alias berasal dari dana swadaya.

"Ini dari swadaya, APBD tidak mengeluarkan dana, kita juga ada sponsor," tutur ibu Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta Happy Farida, Kamis (21/9/2017).

Happy mengatakan pertunjukan itu awalnya diinisiasi oleh istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari Perkumpulan Artsip dengan ibu-ibu PKK.

Operet Aku Anak Rusun, Kamis (21/9/2017)Operet Aku Anak Rusun, Kamis (21/9/2017) Foto: Kanavino Ahmad Rizqo-detikcom


"Pertamanya operet ini insiasi awal itu dari ide Bu Veronica kemudian beliau selesai, (tapi) beliau ingin operet tetap berjalan. Akhirnya hari ini kita bisa saksikan Operet Aku Anak Rusun, dari lima rusun sejumlah kurang lebih 150 anak," katanya.

Drama musikal ini diangkat berdasarkan cerita dari kehidupan rumah susun di wilayah Jakarta yang kaya akan keragamannya. Persiapan untuk pertunjukkan ini dilakukan selama 6 bulan dan didukung penuh oleh Perkumpulan Artsip.

Operet Aku Anak Rusun diikuti oleh anak-anak yang berusia dari 6-17 tahun. Lagu anak-anak ikut dihadirkan dalam pementasan drama ini.

 Operet Aku Anak Rusun, Kamis (21/9/2017) Operet Aku Anak Rusun, Kamis (21/9/2017) Foto: Kanavino Ahmad Rizqo-detikcom


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh mulai dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Ambise, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hingga musikus Addie MS. Veronica Tan dan penyanyi kondang Titiek Puspa juga terpantau berada di lokasi.

Saat ini drama musikal masih berlangsung. Penonton yang hadir begitu menikmati persembahan dari anak rusun di Jakarta.
(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed