DetikNews
Kamis 21 September 2017, 18:35 WIB

Djarot Hingga Menteri PPPA Saksikan 'Operet Aku Anak Rusun'

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Djarot Hingga Menteri PPPA Saksikan Operet Aku Anak Rusun Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida menghadiri pagelaran 'Operet Aku Anak Rusun' di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Ambise juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah tokoh lainnya pun terpantau berada di lokasi dari mulai istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, musikus Addie MS dan penyanyi kondang Titiek Puspa. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu di Indonesia Raya.

Setelah itu, Addie MS memimpin setiap orang yang hadir untuk menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Pusaka. Tampak pula pakaian adat yang dikenakan oleh perwakilan di atas panggung.

Pagelaran pun dimulai dengan aksi dari kurang lebih 150 anak rusun. Penonton terlihat serius menyaksikan drama seni dan musik tersebut.

Happy Farida mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari perkumpulan Artsip dengan ibu-ibu PKK. Gagasan ini kata Happy pertama kali dinisiasi oleh Veronica Tan.

"Pertamanya operet ini insiasi awal itu dari ide bu Veronica kemudian beliau selesai kemudian beliau apa ya, ingin operet tetap berjalan, akhirnya hari ini kita bisa saksiaan operet anak rusun, dari lima rusun sejumlah kurang lebih 150 anak," kata Happy di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Happy mengungkapkan kegiatan ini sebagai sebuah simbol bahwa setiap anak bangsa dapat berkarya. Dirinya pun berkomitmen untuk tetap mengembangkan potensi anak-anak yang ada di Jakarta.

"Kita bicara operet ini ada kesatuan bakat seni, suara seni, tari dan juga seni drama tentu harapan kita setelah ini kegiatan dengan anak-anak rusun utamanya memberi pelatihan, mendidik mereka mengembangkan bakat mereka ini terus kita lanjutkan," ungkapnya.
(knv/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed