DetikNews
Kamis 21 September 2017, 12:49 WIB

Viral Komunitas Mobil Lawan Arah di Tol Cikampek, Dikecam Netizen

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Komunitas Mobil Lawan Arah di Tol Cikampek, Dikecam Netizen Foto: Instagram
Jakarta - Seorang netizen mengeluhkan sejumlah mobil dari komunitas Pajero Sport yang melawan arah di rest area. Alhasil mobil lainnya yang hendak masuk ke rest area harus berhenti dan tertahan.

Video soal mobil komunitas lawan arah itu diunggah oleh akun doniherdaru di Instagram. Dalam keterangan video ditulis mobil-mobil tersebut dikemudikan oleh anggota komunitas Pajero Owners Community.

"Pajero Owners Club/ Community. Begitu stiker yang terpampang di depan body mobil. Menurut gue, komunitas/ club malaah harus jadi role model. Jadi panutan," tulis doniherdaru.

Disebut Doni, mobil dari Pajero Owners Community itu masuk ke rest area dengan melawan arah dari pintu keluar. Arus mobil yang hendak masuk ke rest area akhirnya tertahan.


Mobil komunitas Pajero Sport yang lawan arah. Mobil komunitas Pajero Sport yang lawan arah. Foto: Instagram

"Sering kita muak sama kelakuan klub/ komunitas di jalan. Arogan dan seenaknya, seolah jalanan milik mereka aja yang lain numpang," kata Doni yang juga pemilik tempat penampungan hewan Animal Defender.

Ketua Pajero Owners Community Chapter Jabodetabek, Atok Urasid menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ia mengatakan mobil rombongan hendak berhenti di titik kumpul di sekitar rest area KM 57 tol Cikampek. Namun kondisi jalan saat itu macet dan tidak memungkinkan untuk berhenti.

"Sekitar 6KR POC yang mau tikum (titik kumpul) ambil keputusan untuk tunggu di luar rest area. Tapi karena parkir dibahu jalan Tol dilarang maka beberapa anggota berinisiatif untuk menyuruh KR tersebut untuk masuk melalui jalan keluar," jelas Atok dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (21/9/2017).

"Setelah minta izin sama petugas di Rest Area, maka semua KR tersebut masuk tanpa ada masalah apapun, dan waktu nya hanya sekitar kurang lebih 3 menit," imbuhnya.

Atok mewakili komunitas mobil Pajero Sport itu meminta maaf atas kejadian yang akhirnya viral di medsos tersebut.

[Gambas:Instagram]


(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed