DetikNews
Kamis 21 September 2017, 05:06 WIB

Salip Tronton Bermuatan Pasir, Gadis di Sukabumi Tewas Terlindas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Salip Tronton Bermuatan Pasir, Gadis di Sukabumi Tewas Terlindas Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Sukabumi - Nahas menimpa seorang pemotor bernama Aliya (17). Remaja perempuan itu tewas dengan kondisi mengenaskan setelah berusaha menyalip truk tronton bermuatan pasir di Jalan RA Kosasih, Ciaul, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu bermula saat korban tengah dalam perjalanan dari arah Sukaraja menuju Kota Sukabumi menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F-3706-TV pada pukul 20.45 WIB, Rabu (20/9/2017). Saat akan melintasi tempat kejadian, korban berusaha menyalip truk tronton yang berada di depannya. Nahas, tiba-tiba motor korban menyenggol sepeda penjual siomay dari arah berlawanan.

"Motor lagi nyalip truk. Dari arah depan muncul sepeda pedagang siomay. Motor jatuh ke arah kanan, sementara korban masuk ke dalam kolong truk dan terlindas ban belakang," tutur Muhtadi (38), warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, kepada detikcom.

Sebagian tubuh korban remuk, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian sempat membiarkan tubuh korban tergeletak beberapa saat. "Warga sempat terkesima melihat posisi korban, kelihatannya meninggal dunia di tempat. Lalu datang polisi yang langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu. Menurutnya, anggota Polantas langsung bergegas ke lokasi tidak lama setelah kecelakaan terjadi.

"Kebetulan lokasinya berdekatan dengan Pos Gatur. Anggota tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian. Korban kita bawa ke rumah sakit, kondisinya sudah meninggal dunia. Selain korban, sejumlah barang bukti kita amankan. Saat ini kita masih meminta keterangan kepada sejumlah saksi mata," singkatnya.
(bag/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed