DetikNews
Rabu 20 September 2017, 19:55 WIB

Semrawutnya Simpang Slamet Riyadi Matraman, Mobil Damkar Terjebak

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Semrawutnya Simpang Slamet Riyadi Matraman, Mobil Damkar Terjebak Lalu lintas di simpang Jalan Slamet Riyadi, Matraman, semrawut. (Nugroho/detikcom)
Jakarta - Menjelang libur Tahun Baru Islam, lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan. Seperti di simpang Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, kemacetan parah terjadi akibat para pengendara yang saling serobot.

Pantauan detikcom di lokasi Rabu (20/9/2017) pada pukul 19.15 WIB, kendaraan stuck di persimpangan ini. Kemacetan terjadi dari sejumlah arah, baik dari arah Matraman menuju Salemba maupun sebaliknya.

Semrawutnya Simpang Slamet Riyadi Matraman, Mobil Damkar TerjebakMobil pemadam kebakaran terjebak di simpang Jalan Slamet Riyadi, Matraman. (Nugroho/detikcom)

Kendaraan yang saling serobot dan tak mau mengalah menambah kemacetan di persimpangan ini. Lampu pengatur lalu lintas yang terpasang juga tak berfungsi. Ditambah lagi galian proyek yang berada di sepanjang Jalan Matraman Raya menuju Salemba membuat jalan menyempit.

Terlihat kendaraan roda empat hanya sesekali melaju perlahan. Pengendara sepeda motor memilih naik ke trotoar. Kemacetan juga terlihat di busway di kedua arah.

[Gambas:Video 20detik]


Semrawutnya Simpang Slamet Riyadi Matraman, Mobil Damkar TerjebakLalu lintas di simpang Jalan Slamet Riyadi, Matraman, semrawut. (Nugroho/detikcom)

"Macet mulai sore, tapi hari ini macetnya parah, nggak kayak biasanya," ujar Wawan, seorang pedagang kepada detikcom di lokasi.

Parahnya lagi, mobil pemadam kebakaran yang melintas juga ikut terjebak macet. Terlihat ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang baru saja keluar dari Pos Matraman dan hendak meluncur ke lokasi kebakaran di kawasan Makasar, Jaktim, sempat terjebak kemacetan.

"Iya, tadi keluar pos kita terjebak macet, tapi setelah itu lancar. Ada kebakaran di wilayah Makasar," kata Kasi Pengendali dan Pengawas Sudin Penanggulangan Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, saat dimintai konfirmasi.

Semrawutnya Simpang Slamet Riyadi Matraman, Mobil Damkar TerjebakLalu lintas di simpang Jalan Slamet Riyadi, Matraman, semrawut. (Nugroho/detikcom)

Sementara itu, tidak terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di persimpangan ini. Hanya ada beberapa warga yang rela turun tangan membantu mengurai kemacetan.

Selepas simpang Slamet Riyadi dari arah Matraman menuju Salemba, arus lalin kembali lancar. Sedangkan arah sebaliknya, yang menuju Jatinegara, kemacetan terjadi lantaran ada proyek pembangunan jembatan kereta api double double track (DDT).
(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed