DetikNews
Rabu 20 September 2017, 11:40 WIB

12 Hari Koma, Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Mekah

Agus Setyadi - detikNews
12 Hari Koma, Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Mekah Suasana jemaah haji di Mekah. (Triono Wahyu S/detikcom)
FOKUS BERITA: Haji 2017
Banda Aceh - Seorang jemaah haji asal Pidie, Aceh, meninggal di rumah sakit di Mekah. Dia sempat koma selama 12 hari.

Jemaah haji itu berasal dari kloter 10 embarkasi Aceh asal Pidie bernama Cut Tihalimah binti Teuku Abdul Rasyid. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Al Noor, Mekah, Arab Saudi. Cut sempat koma selama beberapa hari sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

"Wafatnya almarhumah dikabarkan oleh petugas haji dari Tanah Suci. Almarhumah meninggal dunia kemarin pagi pukul 09.50 waktu Arab Saudi, dan dimakamkan di Sharayya," kata Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, H Rusli, kepada wartawan, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, berdasarkan hasil diagnosis tim dokter, Cut mengalami cardiovascular disease atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Dia dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) pada 6 September lalu.

Sehari berselang, Cut selanjutnya dirujuk ke RS Al Noor karena penyakit jantung dan sepsis. Sejak dirawat di rumah sakit hingga 19 September, Cut dalam keadaan koma. Sekitar pukul 09.50 waktu Arab Saudi, Cut dinyatakan meninggal dunia.

"Dengan wafatnya Cut Tihalimah binti Teuku Abdul Rasyid, tercatat 19 jemaah haji asal Aceh yang wafat di Tanah Suci, Arab Saudi," jelas Rusli.
(fay/fay)
FOKUS BERITA: Haji 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed